Hak & Kewajiban

HAK DAN KEWAJIBAN KLIEN

 

HAK

Klien mempunyai hak untuk :

  1. Mendapatkan informasi setiap adanya perubahan persyaratan dan aturan sertifikasi.
  2. Mendapatkan penjelasan yang diperlukan bila ruang lingkup sertifikasi terkait dengan program yang spesifik serta informasi yang berkaitan dengan permohonan sertifikasi.
  3. Mendapatkan informasi nama anggota Tim Auditor yang akan melaksanakan audit.
  4. Menggunakan logo sertifikasi Lembaga MHI sesuai dengan pedoman penggunaan logo Lembaga MHI.
  5. Mengajukan permohonan penambahan atau pengurangan ruang lingkup sertifikasi.
  6. Mengajukan naik banding, keluhan dan penyelesaian perselisihan.

 

KEWAJIBAN

Lembaga MHI tidak membebaskan atau mengurangi tanggung jawab kepada Klien dalam melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemohon/Klien harus :

  1. Menandatangani Perjanjian Jasa Sertifikasi dengan Lembaga MHI.
  2. Selalu memenuhi persyaratan standar yang diacu yaitu SNI ISO 37001:2016, mengimplementasikan secara konsisten dan mematuhi persyaratan dan aturan sertifikasi Lembaga MHI.
  3. Memiliki dokumen yang dijamin bahwa informasi yang diberikan kepada Lembaga MHI dijamin selalu mutakhir.
  4. Menggunakan logo MHI dan logo badan akreditasi (KAN) sesuai dengan aturan dan tidak ada pernyataan yang menginterpretasikan penyalahgunaan logo sebagaimana diatur dalam DPU 03
  5. Membayar biaya-biaya permohonan audit, survailen dan biaya-biaya  sertifikasi lainnya yang ditetapkan Lembaga MHI.
  6. Memelihara kredibilitas dan integritas komersial dalam semua kegiatan bisnis sesuai persyaratan standar SNI ISO 37001:2016 dan persyaratan dan aturan sertifikasi Lembaga MHI.
  7. Menangani pengaduan dan keluhan yang terkait dengan sertifikasi yang tercakup dalam ruang lingkup sertifikasi.
  8. Tidak menggunakan sertifikat sedemikian rupa sehingga merugikan nama Organisasi, Lembaga MHI dan KAN, serta tidak membuat pernyataan yang dapat menyesatkan.

Lembaga MHI secara lembaga dan individu personilnya bebas dari tekanan komersial, keuangan dan tekanan lain dari pihak luar Lembaga MHI yang dapat mempengaruhi keputusan sertifikasi.

Lembaga MHI tidak boleh terlibat dalam setiap kegiatan yang dapat meragukan kejujuran dan kepercayaan dalam kebebasannya untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan proses sertifikasi.

Klien harus memberikan bantuan dan kerjasama yang diperlukan oleh Lembaga MHI agar dapat memantau pemenuhan kesesuaian penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan terhadap standar SNI ISO 37001:2016 dan persyaratan sertifikasi, yang mencakup :

  1. Memberikan ijin kepada Lembaga MHI dan auditornya untuk melakukan asesmen, survailen, verifikasi, penyaksian (witness) oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan kegiatan lainnya yang terkait dengan proses sertifikasi.
  2. Memberikan bantuan kepada Lembaga MHI dalam melakukan penyelidikan dan pemecahan terhadap setiap keluhan yang disampaikan oleh pihak ketiga tentang kegiatan Klien yang terkait dalam ruang lingkup sertifikasi.

Lembaga MHI bertanggung jawab sepenuhnya terhadap setiap penerbitan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai standar SNI ISO 37001:2016.

Jika diminta oleh Lembaga MHI maupun auditornya, Klien harus siap menyediakan rekaman semua keluhan, permohonan naik banding dan perselisihan serta tindakan perbaikan yang telah dilakukan Klien.

Alamat Kami

PT. Mutu Hijau Indonesia

Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lt. 9 wing C room 931 C

Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta- 10270

Telp. 021-57853706-7, Fax. 021-57853708

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.



Vysca

hotman